5 Apartemen yang Murah di Jakarta: Cocok Untuk Pemula yang Baru Hijrah ke Jakarta

Saat pertama hijrah ke Jakarta, memilih hunian terkadang menjadi hal yang membingungkan. Pasalnya, kita ingin hunian murah tapi nyaman yang dekat ke tempat kerja mengingat jalan-jalan di Jakarta setiap harinya hampir selalu mengalami kemacetan yang luar biasa. Mereka yang masih single lebih cenderung berburu kos-kosan agar lebih murah. Tapi sebetulnya apartemen bisa jadi opsi pertama saat mencari hunian sewa yang nyaman dan strategis di Jakarta.


Harga apartemen tak selalu lebih mahal dari sewa rumah tapak berupa kos atau kontrakan. Faktanya, orang-orang yang tinggal di kos ekslusif di Jakarta dengan fasilitas beragam dan lokasinya di pusat kota bisa menghabiskan 3 hingga 5 juta rupiah untuk sewa hunian. Angka sebesar itu tak akan jauh berbeda jika sewa apartemen tipe studio full-furnished. Terlebih sebetulnya masih ada beberapa apartemen di Jakarta dengan harga sewa terbilang murah. Contohnya 5 apartemen berikut ini:

Puri Park View 

Untuk Anda yang mencari hunian modern berharga terjangkau di Jakarta Barat, apartemen Puri Park View bisa jadi bahan pertimbangan. Tersedia pilihan tipe Studio, 1BR, 2BR, dan 3BR. Dengan tarif sewa mulai dari Rp 1,58 juta per bulan, apartemen yang letaknya dekat dengan pusat perbelanjaan Lippo Mall Puri dan Mall Puri Indah ini cocok untuk pekerja atau pengantin baru yang hijrah ke Jakarta.

Penghuni juga mendapatkan kemudahan akses ke tol Jakarta Outer Ring Road dan tol Kebon Jeruk. Selain itu, apartemen murah ini juga menyediakan fasilitas kolam renang, lapangan olahraga, fitness center, hingga taman bermain anak guna menambah kenyamanan penghuninya.

Kalibata City 

Terletak di atas Kalibata City Square, penghuni apartemen Kalibata City sangat dimudahkan dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Ada pula pilihan mall dekat lainnya, yakni Plaza Kalibata. Lokasinya yang mudah menjangkau kawasan segitiga emas membuat Kalibata City menjadi hunian modern dan terjangkau yang layak dipertimbangkan oleh Anda yang bekerja di kawasan Kuningan dan Sudirman.

Tipe unit yang tersedia adalah Studio, 1BR, dan 2BR, dengan tarif sewa mulai dari Rp 2 juta per bulan. Penghuni pun akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas umum seperti kolam renang, jogging track, taman bermain, dan lapangan tenis.

Gading Icon 

Gading Icon dapat jadi pertimbangan pertama jika Anda mencari apartemen murah di Jakarta Timur. Berjarak sekitar 1 km dari Terminal Pulogadung, lokasinya ini memudahkan penghuni mengakses sejumlah pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta Timur, seperti Mall Kelapa Gading, Mall Cempaka Mas, dan Mall Artha Gading. Di depan kompleks apartemen juga terdapat halte bus Trans Jakarta.

Apartemen 20 lantai dengan total 3000 unit ini menawarkan pilihan unit tipe Studio dan 2BR. Tarif sewanya mulai dari Rp 1,5 juta per bulan. Fasilitas umum berupa lapangan olahraga serta kolam renang anak dan kolam renang dewasa tersedia. Di komplek apartemen juga terdapat banyak minimarket, laundry, dan penjual makanan.

Bintaro Park View 

Jika Anda mencari apartemen murah yang dekat ke Pondok Indah, Bintaro Park View adalah salah satu pilihannya. Apartemen ini juga menawarkan kemudahan akses tol lingkar luar kota seperti tol Bintaro-JORR dan tol BSD-Bintaro. Di sekitarnya juga terdapat gedung perkantoran, rumah sakit, sekolah, kafe, dan restoran.

Tersedia unit apartemen tipe Studio yang cocok untuk kalangan mahasiswa dan pekerja lajang. Ada pula unit 2BR yang cocok untuk pasangan menikah atau keluarga kecil. Dengan tarif mulai dari Rp 1,5 juta per bulan, unit-unitnya tersedia dalam pilihan full-furnished, non-furnished, dan semi-furnished.

The Mansion Bougenville Kemayoran  

Adakah apartemen murah di Jakarta Pusat? Apartemen The Mansion Bougenville Kemayoran yang ditarif tarifnya mulai dari Rp 3 juta terbilang terjangkau untuk ukuran hunian modern di pusat ibukota. Lokasinya yang strategis memungkinkan pusat bisnis, perkantoran, hiburan, dan sejumlah landmark terkenal di Jakarta dijangkau dengan mudah. Misalnya pusat perbelanjaan Mangga Dua, pusat perkantoran Sudirman dan Thamrin, dan Monumen Nasional.

Dengan total 1134 unit, The Mansion Bougenville Kemayoran menyediakan pilihan unit dengan 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Selain fasilitas penunjang kenyamanan yang lengkap, hunian ekslusif ini juga terletak di area bebas banjir.

Postingan populer dari blog ini

Mau Pindah ke Apartemen? Inilah Fakta dan Mitos Terkenal Tentang Tinggal di Apartemen

Tips Mendapatkan Apartemen yang Nyaman tapi Murah bagi Pengantin Baru

Tips dan Trik Menjadi Seorang Sales Penjualan Apartemen di tahun 2018